INI KEISTIMEWAAN PELNI CORNER, TOKO BUAH BERKUALITAS PREMIUM DI RS PELNI

image

INI KEISTIMEWAAN PELNI CORNER, TOKO BUAH BERKUALITAS PREMIUM DI RS PELNI

Apa itu Pelni Corner? Siapa yang membuat konsepnya lalu membangunnya? Apa tujuan kehadiran Pelni Corner tersebut?

Apa itu Pelni Corner? Pelni Corner itu toko buah segar, bunga, dan kopi nusantara di RS Pelni yang berada di Petamburan, tepatnya di Jalan KS. Tubun No.92 - 94, RT.13/RW.1, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat.



Kata Direktur Utama RS Pelni, DR dr. Fathema Djan Rachmat, toko buah berkualitas prima ini dibuka bekerjasama dengan MAS Group PT Rajatani Agro Nusantara.

"Pelni Corner dibuka bukan sekadar untuk menyediakan buah-buahan segar tapi sekaligus sebagai wujud upaya kami mendorong gerakan yang sudah dicanangkan pemerintah “Ayo makan buah dan sayur”, terangnya.

Lalu apa keistimewaan Pelni Corner? Menurut Anne Sri Arti, CEO & Founder MAS Group PT Rajatani Agro Nusantara yang menjadi mitra RS Pelni, Pelni Corner yang konsep pendiriannya dibuat oleh drh. Arighi Geraudi yang tak lain anak sulungnya sendiri, memiliki banyak keistimewaan, antara lain aneka buah yang disajikan Pelni Corner semua berkualitas premium yang dipasok langsung oleh petani.

“Kenapa buah-buahnya yang kami sajikan di toko ini berkelas premium? Karena mata rantai distribusinya langsung dari petani. Tidak seperti di fresh market yang buah-buahnya kebanyakan harus melalui pengepul, tengkulak, dan perantara sehingga mata rantai menjadi panjang," jelasnya.

Keistimewaan lainnya, Pelni Corner dan toko buah milik Rajatani sendiri memiliki konsep pemberdayaan ekonomi karena dipasok langsung oleh para petani. Bahkan para karyawan dan wadah buah maupun bunga merupakan hasil karya anak-anak petani.

“Di demplot kami membina petani dan keluarganya sehingga karyawan toko buah Pelni Corner adalah anak petani dari Cirebon. Sedangkan wadah tanaman kaktus adalah gerabah yang dilukis oleh anak-anak petani lainnya sehingga mereka bisa punya uang jajan sendiri dan menambah biaya sekolah,” ungkap Anne Sri Arti.