Pengusaha perempuan Anne Sri Arti dari Makmur Agro Satwa, Selasa (24/9/2014) diumumkan menjadi pemenang penghargaan Ernest & Young (EY) Entrepreneurial Winning Women (EYEWW) 2014.

Anne berhasil menyisihkan enam finalis lainnya yang lolos melalui tahapan seleksi, di antaranya Agnes Mesiana dari Unique Salon & Bridal, Anne Sri Arti dari Makmur Agro Satwa, Hanifa Ambadar dari Female Daily Network, Ni Kadek Eka Citrawati dari PT. Bali Alus dan beberapa orang lainnya.

Anne terpilih karena berhasil memajukan peternak di daerahnya, dan menggiatkan program dengan harga jual ternak yang rendah tapi tetap bisa menyejahterakan peternak.

Sedangkan penghargaan khusus dalam EYEWW diberikan pada Ni Kadek Eka Citrawati dari PT. Bali Alus yang karena kecintaannya pada warisan nenek moyang berhasil melahirkan produk lokal yang memiliki standar international.

EYEWW adalah ajang untuk merayakan keberhasilan perempuan wirausaha Indonesia. Sebagai sebuah lembaga yang telah berpengalaman dalam memberikan nasihat profesional bagi para pengusaha dunia, EY juga memiliki komitmen untuk memajukan perkembangan kewirausahaan, khususnya di kalangan perempuan Indonesia.

Menurut Hari Purwantono, Country Managing Partner EY Indonesia, ajang yang telah lima kali dilaksanakan ini, bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis para perempuan wirausaha di Indonesia.

“Penghargaan EY diharapkan menjadi simbol kebangkitan kemandirian dunia usaha di Indonesia dan dapat memberikan kontribusi ekonomi indonesia,” ujar Hari.

EnglishIndonesian